Home » » Analisis SKL, KI, KD, Matematika Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Analisis SKL, KI, KD, Matematika Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Posted by Sahabat Guru Matematika on Wednesday, May 1, 2019

Standar Kompetensi Lulusan menggambarkan acuan utama dalam pengembangan standar isi, standar proses, standar evaluasi pembelajaran, standar pendidik serta tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, serta standar pembiayaan. 8 Standar menggambarkan Standar Pendidikan Nasional yang kerap disingkat jadi 8 SNP.

Standar Kompetensi Lulusan Kurikulum 2013 Perbaikan Mata Pelajaran Matematika Kelas 8 termaktub dalam Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pembelajaran Dasar serta Menengah.

Kompetensi Inti( KI) serta Kompetensi Dasar diatur dalam Permendikbud No 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti serta Kompetensi Dasar pada Kurikulum 2013.

Seseorang guru dalam melakukan aktivitas pendidikan wajib menyusun serangkaian rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP) yang menggambarkan salah satu penggalan dari fitur administrasi guru. Buat menyusun RPP yang baik serta benar hingga dibutuhkan pengembangan Analisis anatara Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar serta Modul Pendidikan, yang hendak dianjurkan pada kelas 8 SMP/ MTs

Kedekatan serta Guna, Penafsiran serta Sistem Penyajian

Buku Siswa Matematika Kelas VIII SMP/ MTs Kurikulum 2013 Perbaikan 2017

Buku Guru Matematika Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Perbaikan 2017

Analisis Keterkaitan Standar Kompetensi Lulusan( SKL), Kompetensi Inti( KI), Kompetensi Dasar( KD), serta Modul Mata Pelajaran Matematika Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Perbaikan 2017 disajikan dalam tabel yang menyajikan keterkaitan tiap komponen, diantaranya

SKL yang terdiri dari domain perilaku, pengetahuan serta keterampilan

Kompetensi Inti yang terdiri dari Kompetensi Inti Aspek Spiritual, Aspek Perilaku Sosial, Kompetensi Inti Aspek Pengetahuan serta Kompetensi Inti Aspek Keahlian.

Kompetensi Dasar Aspek Spiritual, Aspek Perilaku Sosial, Kompetensi Dasar Aspek Pengetahuan serta Kompetensi Dasar Aspek Keahlian.

Indikator Pencapaian Kinerja (IPK)

Modul Pelajaran disesuaikan dengan Kompetensi dasar, Modul Pelajaran mampu diambil dari Buku Siswa Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Perbaikan 2017

Aktivitas Pembelajaran, serangkaian aktivitas pembelajaran yang hendak dilaksanakan dapat disesuaikan dengan metode pembelajaran yang hendak digunakan

Rencana Evaluasi, Evaluasi dicoba meliputi aspek perilaku, pengetahuan serta keahlian dengan memakai bermacam metode evaluasi yang setimpal dengan modul pelajaran, Metode Evaluasi dalam kurikulum 2013 perbaikan 2016 diatur dalam permendikbud No 53 tentang Penilaian

Tabel Analisis SKL, KI, KD, Matematika Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Perbaikan 2017, mampu di download pada tautan di dasar ini. Terima Kasih mudah- mudahan Berguna.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Sahabat Guru Matematika

0 comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel